Wednesday 7 May 2014

Tentang berita yang diberitakan

Media massa ramai-ramai memberitakan berbagai kasus mengerikan yang terjadi di berbagai belahan ibu pertiwi. Mungkin sudah menjadi para pencari berita yang pada khususnya mencari apa-apa yang dapat menjadi nilai jual tinggi, rating meningkat dan berbagai penghargaan lain. Ya kalau menurut saya mah, itu hanya sebagian akibat dari apa yang telah dilakukan. Kreatif, Inovatif, Faktual dan Bernilai mungkin itu yang perlu dipertimbangkan, aspek ini tidak hanya dalam hal mencari keuntungan pribadi atau pihak yang dinaungi melainkan menjadi bahan pembeda untuk tiap orang yang menerima berita. Tolong sampaikan informasi yang benar-benar memberikan kabar yang lebih menginspirasi ke arah positif, mungkin tidak akan memberi efek lebih jauh tapi setidaknya dengan mendengar kabar baik setiap orang akan melihat, mendengar, dan melakukan apa yang diketahui sesuai dengan apa yang disaksikan dan difahami. Teringat sebuah kata yang penuh makna dari seorang filusuf " i hear and i forget, i see and i remember,  i do and  i understand "
Kasus JIS, Emon, Renggo masih akan menjadi trending topik di berbagai media masa, ya untuk kasus sperti ini tolonglah jangan terus diperbesar bahkan sampai ke akar-akarnya. jujur, saya amat merasa bosan dan ngeri dengan berbagai pemberitaan yang ada. sebaliknya tontonan yang lebih menginspirasi mungkin lebih banyak disampaikan sehingga aura-aura positif lebih banyak diserap. Ya itu sih kembali ke pribadi masing-masing, mangga diresapi dan dihayati ... 
ini hanya opini dan jeritan kecil makhluk yang suka corat-coret, dan pelajaran selama beberapa pekan ini mengingat kembali ayat Allah swt. " apakah sama orang yang berfikir dengan orang yang tidak berfikir ? " 

Salam coreter,
Read more »

0 comments:

Post a Comment

Copyright © CORET-CORETAN 2013

Template By assaul